Menpan Tjahjo Kumolo Tinjau Pembuatan SIM di Mapolresta Banda Aceh

Antara ยท Kamis, 28 Oktober 2021 - 17:44:00 WIB
Menpan Tjahjo Kumolo Tinjau Pembuatan SIM di Mapolresta Banda Aceh
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo mengunjungi Mapolresta Banda Aceh (Antara)

BANDA ACEH, iNews.id - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo mengunjungi Mapolresta Banda Aceh. Kedatangannya untuk meninjau pelayanan pembuatan surat izin mengemudi (SIM).

"Kita ingin pelayanan yang diberikan kepada masyarakat harus cepat, baik itu membuat SIM atau STNK," kata Tjahjo Kumolo, Kamis (28/10/2021).

Saat melakukan peninjauan, Menteri Tjahjo Kumolo didampingi Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto, Wakapolda Aceh Brigjen Pol Raden Purwadi, serta Irdam IM Brigjen TNI Niko Fahrijal M.tr.

Menteri Tjahjo Kumolo tampak melihat-lihat pelayanan di ruang pembuatan SIM, dan berbicara dengan personel yang bertugas serta masyarakat yang sedang mengurus SIM.

"Ini untuk mengecek semua proses yang berkaitan dengan pelayanan publik. Mengingat wajah kepolisian, pemerintah daerah ada di pelayanan masyarakat," kata Tjahjo.

Tjahjo melanjutkan, proses pelayanan publik harus cepat, khususnya pada pembuatan surat perlakuan baik, perpanjangan SIM, serta memastikan tidak ada pungutan liar (pungli).

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: