Nakes di Aceh Besar Mulai Terima Vaksinasi Booster

Syukri Syarifuddin ยท Senin, 23 Agustus 2021 - 16:42:00 WIB
Nakes di Aceh Besar Mulai Terima Vaksinasi Booster
Aceh Besar mulai melaksanakan vaksinasi booster kepada nakes, Senin (23/8/2021). Foto: iNews.id/Syukri Syarifuddin

ACEH BESAR, iNews.id - Tenaga kesehatan (nakes) di Aceh Besar mulai menjalani vaksinasi dosis ketiga atau vaksin booster jenis Moderna, Senin (23/8/2021). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Dinas Kesehatan.

Sebanyak 126 nakes ditargetkan untuk menerima vaksinasi ini. Vaksinasi booster digelar secara serentak oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Besar di kantor bupati serta kantor DPRK Aceh Besar.

"Untuk vaksinasi nakes dosis pertama dan kedua sudah 100 persen. Namun hari ini kita melaksanakan vaksinasi ketiga yang kita targetkan 126 orang dan ditargetkan selesai 100 persen hari ini," ujar Kadis Kesehatan Aceh Besar, Anita.

Dia mengungkapkan, selain untuk nakes, vaksinasi jenis Sinovac juga disalurkan kepada warga. Khususnya untuk ASN dan tenaga kontrak.

Pada tingkat puskesmas, kata Anita, total 1.265 orang telah divaksinasi hingga pekan lalu. Dia juga memastikan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum akan terus berjalan, sedangkan vaksinasi untuk nakes ditargetkan rampung pekan ini.

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: