Operasi Yustisi, Aparat di Pidie Jaya Bawa Pocong dan Ambulans

Jamal Pangwa ยท Minggu, 30 Mei 2021 - 10:45:00 WIB
Operasi Yustisi, Aparat di Pidie Jaya Bawa Pocong dan Ambulans
Operasi Yustisi di Ulim, Pidie Jaya, menggunakan cara lain yaitu, aparat membawa pocong dan ambulans untuk memberi pemahaman masyarakat terkait bahaya Covid-19. Hanya dua pilihan masuk rumah sakit atau meninggal dunia. Foto: Istimewa

PIDIE JAYA, iNews.id - Tim gabungan yang terdiri dari TNI-Polri dan petugas kesehatan membawa ambulans dan pocong untuk memotivasi masyarakat Pidie Jaya, Aceh, disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan (prokes). Tim gabungan menyasar tempat-tempat keramaian termasuk warung kopi di Kecamatan Ulim, Pidie Jaya.

Operasi yustisi juga dilakukan untuk memastikan pemberlakuan jam malam di Pidie Jaya diterapkan oleh pengelola tempat usaha serta warga. Aparat harus melakukan kegiatan ini menyusul terus meningkatnya kasus Covid-19 di Pidie Jaya.

"Kami ingin memotivasi masyarakat, karena jika masyarakat tidak melaksanakan prokes pilihannya hanya dua yaitu, masuk rumah sakit atau meninggal dunia," kata Kapolsek Ulim, Ipda Budiono, Sabtu (29/5/2021) malam.

Aparat gabungan memasuki satu per satu warung kopi di Ulim dan memberikan imbauan sambil membawa satu orang berpakaian seperti pocong. Di dalam warung, polisi memberi imbauan tentang pentingnya prokes.

Dalam operasi yustisi, aparat turut mengingatkan pengelola tempat usaha untuk menerapkan prokes dan melaksanakan jam malam. Jika di kemudian hari kedapatan melanggar aparat bakal menutup tempat usaha dan memasang garis polisi (police line).

"Pemilik warung yang tidak mematuhi aturan akan ditindak tegas. Kami akan memasang garis polisi bahwa kegiatan sehari-harinya tidak bisa dilaksanakan," kata kapolsek.

Editor : Erwin Sihombing