Pemudik Gunakan Modus Jenguk Keluarga Sakit, Polisi: Tetap Kami Minta Putar Balik

Antara ยท Jumat, 14 Mei 2021 - 12:49:00 WIB
Pemudik Gunakan Modus Jenguk Keluarga Sakit, Polisi: Tetap Kami Minta Putar Balik
Petugas memeriksa kendaraan yang hendak masuk ke Provinsi Aceh di pos perbatasan, Aceh Tamiang, Jumat (14/5/2021). (Antara Aceh)

ACEH, iNews.id - Petugas pos perbatasan Aceh-Sumatra Utara di Kabupaten Aceh Tamiang memerintahkan puluhan kendaraan pribadi agar memutar balik arah. Mereka merupakan pemudik dengan modus menjenguk keluarga sakit.

“Tadi malam ada 47 kendaraan pribadi diputar balik. Alasannya semua menjenguk orang sakit,” ujar Komandan Regu II Pos Penyekatan arus mudik perbatasan Aceh-Sumut Ipda Andi Krisna di Kuala Simpang, Jumat (14/5/2021).

Menurut perwira pengendali lapangan tersebut, puluhan mobil pribadi yang disekat didominasi dari arah Sumut tujuan Aceh. Pergerakan kendaraan pada hari lebaran lumayan meningkat, banyak orang coba-coba mudik di jalur kecil saat dini hari.
 
Andi Krisna merinci, terhitung sejak penjagaan poada Kamis (13/5) pukul 20.00 WIB sampai dengan Jumat (14/5) pukul 08.00 WIB, kendaraan yang diputar balik mencapai 47 unit roda empat. Namun untuk angkutan umum travel dan roda dua nihil. 

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: