Perbaiki Genteng Basah, Warga Pidie Tewas Tersetrum 

Antara · Senin, 03 Januari 2022 - 15:24:00 WIB
Perbaiki Genteng Basah, Warga Pidie Tewas Tersetrum 
Korban tewas akibat tersetrum saat memperbaiki atap atau genteng (Foto: iNews/Mukthar Bagus).

PIDIE, iNews.id - Dua orang di Pidie, Aceh tersengat listrik saat memperbaiki atap genteng yang rusak. Sayangnya, satu satu di antaranya tewas di lokasi kejadian.

Kapolres Pidie, AKBP Padli mengatakan, kedua korban yakni Zikri (33) dan Muhammad Jamil (41). Keduanya waarga Kecamatan Simpang Tiga.

Padli menambahkan, insiden ini terjadi pada Minggu (2/1/2022) di bangunan doorsmer Jalan Banda Aceh - Medan Gampong Ulee Cot Seupeng, Kecamatan Peukan Baro, Pidie.

"Saat kesetrum listrik Jamil berusaha melawan sehingga terlepas dan meloncat ke bawah setinggi empat meter, yang mengakibatkan luka robek di kaki," kata Padli, Senin (3/1/2022).

Sementara korban Zikri tewas di lokasi. Pasalnya, saat kejadian, korban langsung terjatuh dengan posisi telentang di atap seng.

"Kondisi belakang kepala korban mengalami luka robek karena masuk ke ujung seng dan luka bakar pada beberapa bagian tubuh, korban meninggal dunia di lokasi," katanya.

Saat kejadian, lanjutnya, atap masih basah karena setelah hujan. Sehingga atap masih basah dan arus listrik yang berasal dari kabel telanjang milik PLN dengan jarak sangat dekat sekitar 70 Centimeter dari atap doorsmer tersebut sehingga sangat rentan tersengat. 

"Korban berhasil dievakuasi dari atap oleh tim BPBD dan Polsek setempat," katanya.

Jenazah korban dibawa pulang oleh keluarga setelah di visum et repertum di Rumah Sakit Umum Sigli.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Bagikan Artikel: