Periksa Sekda dan Kadis Perhubungan, KPK Investigasi Kasus Korupsi di Aceh

Raka Dwi Novianto · Jumat, 04 Juni 2021 - 15:03:00 WIB
Periksa Sekda dan Kadis Perhubungan, KPK Investigasi Kasus Korupsi di Aceh
Juru Bicara KPK, Ali Fikri, membenarkan KPK tengah melakukan penyelidikan kasus dugaan korupsi di Aceh. Perkembangan kasus ini akan diumumkan pada tahap penyelidikan. Foto: Istimewwa

JAKARTA, iNews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah melakukan penyelidikan kasus dugaan korupsi di Aceh. Sekda Aceh, Taqwallah, dan Kadis Perhubungan Junaidi bahkan telah diperiksa. 

Pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri, membenarkan penyelidikan kasus tersebut. Namun dia enggan membeberkan apakah penyelidikan ini terkait pengerjaan proyek infrastruktur yang diduga merugikan keuangan negara atau adanya potensi pejabat di Aceh yang menerima suap atau gratifikasi.

"Benar, ada kegiatan penyelidikan oleh KPK diantaranya melakukan permintaan keterangan dan klarifikasi terhadap beberapa pihak terkait," Ali Fikri, Kamis (3/6/2021).

Ali menegaskan, KPK bakal memberi keterangan terbuka kepada publik ketika kasus yang diselidiki ini naik ke tingkat penyidikan. Dia belum bisa menyebutkan siapa saja pihak-pihak yang telah diperiksa dalam kasus tersebut.

"Karena saat ini masih proses penyelidikan, kami belum bisa menyampaikan lebih lanjut mengenai materi kegiatan dimaksud," ujarnya.

Editor : Erwin Sihombing