Tanpa Sertifikat Vaksin, Warga Subulussalam Tidak Boleh Terima Bansos 

Antara · Jumat, 04 Juni 2021 - 10:14:00 WIB
Tanpa Sertifikat Vaksin, Warga Subulussalam Tidak Boleh Terima Bansos 
Wali Kota Subulussalam Affan Alfian Bintang bersama Forkopimda saat memantau vaksinasi massal di Kota Subulussalam, Kamis (3/6/2021). Foto: Antara

BANDA ACEH, iNews.id - Wali Kota Subulussalam, Aceh, Affan Alfian, mengharuskan masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi massal Covid-19. Sebab, Wali Kota menetapkan syarat sertifikat vaksin bagi masyarakat untuk menerima bantuan sosial (bansos). 

Affan meminta masyarakat untuk memanfaatkan vaksinasi massal yang digelar selama 3-7 Juni 2021. Subulussalam telah menyiapkan 1.120 dosis dengan target harian sebanyak 200 warga menerima vaksin.

Dia menyebutkan, program vaksinasi massal ini merupakan bagian dari upaya pemerintah mengendalikan penyebaran Covid-19. Masyarakat tentunya diharapkan untuk memahami kondisi tersebut.

"Sertifikat vaksin menjadi syarat menerima bansos dari pemerintah daerah. Apabila belum divaksin, maka pemberian bantuan akan ditunda," kata Affan Alfian Bintang di Subulussalam, Kamis (3/6/2021).

Wali Kota mengimbau masyarakat tidak takut menjalani vaksin karena sudah dipastikan aman dan halal. Namun bagi masyarakat yang sudah menerima vaksin juga harus menerapkan protokol kesehatan (prokes).

"Kegiatan vaksinasi massal ini dipusatkan di Lapangan Beringin, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam. Masyarakat bisa datang dan menjalani vaksinasi vaksin," tutur Affan.

Selain di Lapangan Beringin, vaksinasi massal juga dilaksanakan secara serentak di empat kecamatan lainnya. Kecamatan-kecamatan itu yakni Penanggalan, Rundeng, Longkib, dan Sultan Daulat.

"Vaksinasi ini merupakan program pemerintah secara nasional untuk memutus mata rantai penularan dan penyebaran Covid-19. Karena itu, kami mengajak masyarakat mengikuti vaksinasi tersebut," kata Wali Kota.

Editor : Erwin Sihombing