Persiraja Banding Putusan PT LIB Kalah 0-3 dari PSMS: Tunggu Hasil Investigasi Polisi

Taufan Mustafa ยท Jumat, 09 September 2022 - 11:42:00 WIB
Persiraja Banding Putusan PT LIB Kalah 0-3 dari PSMS: Tunggu Hasil Investigasi Polisi
Stadion H Dimurthala lokasi kericuhan oleh suporter lantaran laga Persiraja melawan PSMS batal digelar. (Foto: Taufan Mustafa)

BANDA ACEH, iNews.id - Persiraja Banda Aceh mengajukan banding atas hasil rapat Komite Ad-Hoc antara PSSI dengan PT LIB. Putusan itu menyatakan Persiraja kalah 0-3 dari PSMS Medan pada laga lanjutan Liga 2 2022/2023. 

Padahal, putusan bernomor 001/L2/SKEP/KA/PSSI-LIB/IX/2022 itu dinyatakan mengikat dan tidak ada ruang banding. Putusan itu dikeluarkan imbas batalnya pertandingan kedua klub lantaran lampu Stadion H Dimurthala Lampineung Banda Aceh padam.

"Kita sudah banding, ada ruang banding untuk kita. Mudah-mudahan nanti hasil dari Polda Aceh kita segera lengkapi persyaratan banding kita," kata Presiden Persiraja Zulfikar di Stadion H Dimurthala, Jumat (9/9/2022).

Zulfikar meminta agar PSSI dan PT LIB membatalkan putusan dan menjadwalkan ulang laga antara Persiraja dan PSMS Medan.

Terlebih, kata dia, Polda Aceh telah melakukan investigasi terhadap kerusuhan di stadion yang terjadi pada Senin (5/9/2022) malam. Investigasi dilakukan dengan memeriksa sejumlah penonton dan panitia penyelenggara.

"Tentunya pihak LIB bisa melihat bagaimana hasil investigasi Polda Aceh apakah kelalaian panitia, itu kita dengar nanti dari polisi," ucap Zulfikar.

Editor : Rizky Agustian

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: