Pidie Zona Merah, 2 Titik di Jalan Nasional Disekat

Erwin C Sihombing · Selasa, 31 Agustus 2021 - 15:12:00 WIB
Pidie Zona Merah, 2 Titik di Jalan Nasional Disekat
Kabag Ops Polres Pidie, AKP Wahyudi. Foto: Polresta Pidie

PIDIE, iNews.id - Tim Satgas Covid-19 Pidie memutuskan untuk menyekat dua titik di ruas Jalan Nasional di wilayah tersebut menyusul status zona merah. Penyekatan sudah dimulai pada Senin (30/8/2021) sekitar pukul 17.00 WIB.

Kabag Ops Polres Pidie, AKP Wahyudi menyebutkan, dua jalan nasional yang disekat yaitu, di kawasan Teupin Raya, Kecamatan Glumpang Tiga dan Kecamatan Padang Tiji. Tim gabungan yang terdiri atas Satpol PP/WH Pidie, Polres Pidie, TNI dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pidie berjaga-jaga pada pos penyekatan.

"Kita akan memeriksa warga yang menggunakan kendaraan antara lain KTP dan surat bukti telah divaksin," kata Wahyudi, Selasa (31/8/2021).

AKP Wahyudi menyebutkan, tim satgas sudah menyosialisasikan kebijakan ini sebelumnya. Diharapkan warga mengikuti ketentuan yang berlaku dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Dia menegaskan, warga yang boleh melintas harus memiliki sertifikat vaksinasi. Jika belum mendapat vaksinasi maka tim dari Dinkes bakal memberikan pelayanan di tempat.

Menurutnya, penyekatan dilakukan untuk menekan penyebaran kasus Covid-19 di Pidie agar turun status dari zona merah. Selain itu, tim satgas juga bakal melakukan patroli malam untuk memastikan tempat usaha beroperasi mengikuti aturan hingga pukul 22.00 WIB.

"Jika tidak tutup pada pukul 22.00 WIB, kita akan kenakan sanksi," kata Wahyudi.

Editor : Erwin C Sihombing