Polisi Selidiki 4 Toko Emas di Banda Aceh yang Curangi Pembeli

Taufan Mustafa ยท Selasa, 20 Juli 2021 - 09:05:00 WIB
Polisi Selidiki 4 Toko Emas di Banda Aceh yang Curangi Pembeli
Polisi menyelidiki empat toko emas di Kota Banda Aceh yang mencurangi pembeli dengan mengurangi kadar kemurnia emas. Foto: iNews.id/Taufan Mustafa

BANDA ACEH, iNews.id - Ditreksimsus Polda Aceh menyelidiki empat toko emas di Kampung Baru, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, karena melakukan penipuan. Empat toko tersebut mengurangi kadar emas yang tidak sesuai dengan kuitansi jual-beli.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, mengatakan, dari hasil uji laboratorium, polisi menemukan kadar kemurnian emas hanya sekitar 95-97 persen. Sementara keterangan yang tertulis dalam kuitansi kadar emas mencapai 99 persen.

"Kemungkinan kita akan melakukan pemeriksaan mendalam karena kita sudah memiliki hasil uji laboratorium," kata Winardy, Senin (19/7/2021).

Dia mengatakan, selain mengantongi hasil uji laboratorium, polisi juga sudah memeriksa sejumlah saksi-saksi. Polisi melakukan penyelidikan terhadap kasus ini berdasarkan laporan dari masyarakat.

"Setelah kita lakukan pemeriksaan mendalam nanti kita gelar perkara untuk menaikan ke penyidikan dan mencari tersangkanya," ujar Kabid Humas.

Editor : Erwin C Sihombing