Rampas Handphone dengan Modus Tanya Alamat, 5 Pemuda di Lhokseumawe Ditangkap

Armia Jamil · Kamis, 22 April 2021 - 14:19:00 WIB
Rampas Handphone dengan Modus Tanya Alamat, 5 Pemuda di Lhokseumawe Ditangkap
Ilustrasi perampasan handphone. (Foto: Istimewa)

LHOKSEUMAWE, iNews.id – Empat pemuda di Lhokseumawe, Aceh ditangkap polisi karena diduga terlibat kasus perampasan handphone terhadap lima pemuda. Para pelaku memperdayai korban dengan modus menanyakan alamat. 

Para pelaku yakni B (22), Is (24), Ir (23) dan AM (18). Mereka ditangkap personel Satuan Reskrim Polres Aceh Utara di dekat Terminal Keude Aceh, Kota Lhokseumawe, Rabu (21/4/2021) pukul 01.00 dini hari.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasat Reskrim, AKP Fauzi mengatakan, para pelau membawa lima remaja dengan sebuah mobil jenis Suzuki Ertiga dengan nopol BK 1747 XU di Gampong Tanjong Ara, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (20/4/2021) pukul 2.30 WIB. Di dalam mobil itu, para pelaku kemudian mengambil ponsel android milik para korban. 

“Dalam kurun waktu kurang dari 24 jam, polisi berhasil menangkap para pelaku,” katanya, Rabu (21/4/2021).

Fauzi mengatakan, modus yang dilakukan para tersangka yakni semacam penipuan dan tipu muslihat untuk mendapatkan handphone milik korban.

Awalnya, para tersangka berpura-pura menanyakan alamat seseorang pada korban. Selanjutnya, mereka meminta bantuan korban untuk menunjukkan alamat dengan meminta mereka masuk dalam mobil.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: