Ratusan Ulama Se-Aceh Akan Gelar Pertemuan, Ada Apa?

Antara ยท Senin, 08 November 2021 - 19:37:00 WIB
Ratusan Ulama Se-Aceh Akan Gelar Pertemuan, Ada Apa?
Ratusan ulama Se-Aceh akan menggelar pertemuan membahas perpolitikan di Tanah Rencong. (Foto: Antara)

BANDA ACEH, iNews.id - Ratusan ulama dari 23 kabupaten/kota se-Aceh akan menggelar pertemuan untuk membahas kondisi dan perbaikan dunia perpolitikan di Tanah Rencong. Pertemuan tersebut dipastikan tidak ada kaitannya dengan afiliasi politik tertentu.

"Ini silaturahmi ulama se-Aceh, membahas polemik yang terjadi di Aceh, dan kegiatan ini tidak ada afiliasi politik dengan partai manapun," kata salah satu inisiator pertemuan ulama Aceh Tgk H Muhammad Yusuf bin A Wahab, di Banda Aceh, Senin (8/11/2021).

Pertemuan yang bertajuk peran ulama dalam perbaikan politik Aceh itu akan berlangsung di Gedung Hj Yusriah Lampeuneurut, Kabupaten Aceh Besar mulai 10 sampai 11 November 2021. Dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan.

Tgk Muhammad Yusuf yang akrab disapa Tu Sop mengatakan, pada dasarnya pertemuan tersebut selain silaturahmi akbar ulama Aceh juga membahas sejumlah persoalan mengenai umat serta kondisi perpolitikan di Aceh yang dilihat telah terdegradasi dari nilai Islam.

“Mempersatukan pandangan ulama, menghasilkan persepsi yang sama dalam melihat fenomena perpolitikan. Masing-masing akan diminta pendapat terhadap kondisi Aceh hari ini," ujarnya.

Tu Sop menegaskan pertemuan ulama tersebut juga bukan dalam rangka membuat partai politik baru, melainkan hanya menjaring saran, pendapat dan masukan ulama guna terwujudnya perbaikan dunia perpolitikan Aceh.

"Ini juga tidak ada hubungannya dengan pemerintah atau partai politik, anggaran kegiatan ini kita hasilkan dari sumbangan para ulama sendiri," katanya.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: