Ribuan Warga Banda Aceh Laksanakan Sholat Id Berjemaah

Syukri Syarifuddin ยท Selasa, 20 Juli 2021 - 10:19:00 WIB
Ribuan Warga Banda Aceh Laksanakan Sholat Id Berjemaah
Ribuan warga Banda Aceh melaksanakan Sholat Id berjamaah di Masjid Raya Baiturrahman, Selasa (20/7/2021). Foto: iNews.id/Syukri Syarifuddin

BANDA ACEH, iNews.id - Ribuan warga Banda Aceh melaksanakan Sholat Id berjemaah di Masjid Raya Baiturrahman, Selasa (20/7/2021). Status kota zona merah Covid-19 tidak menyurutkan semangat warga untuk melaksanakan ibadah Idul Adha berjemaah.

Ribuan warga datang menggunakan masker. Petugas yang berjaga-jaga di depan gerbang masjid juga terlihat mengingatkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Perayaan kali ini mungkin sedikit berbeda walaupun kondisinya cukup ramai. Tadi saya berangkat dari rumah awalnya tidak yakin (ramai) tetapi alhamdulilah keinginan kita untuk menunaikan sholat ini meskipun dengan masker, dengan prokes, bersama anak-anak bisa dilaksanakan," kata salah seorang warga, Dedi.

Warga lainnya, Sabariah, mengaku tidak memiliki perasaan was-was untuk melaksanakan sholat berjemaah di masjid. Dia juga awalnya merasa jumlah peserta sholat tidak ramai karena situasi pandemi, nyatanya banyak warga berbondong-bondong mendatangi masjid.

"Karena masa Covid-19 kita pakai prokes, alhamdulilah ramai. Kami tadi pikirnya tidak seperti ini," ujar Sabariah.

Editor : Erwin C Sihombing