Salat Id di Masjid Raya Baiturrahman Aceh, Khatib Ajak Warga Aktif Lawan Pandemi Covid-19

Antara ยท Kamis, 13 Mei 2021 - 13:35:00 WIB
Salat Id di Masjid Raya Baiturrahman Aceh, Khatib Ajak Warga Aktif Lawan Pandemi Covid-19
Jemaah salat Idul Fitri 1442 Hijriah memadati Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Kamis (13/5/2021). (Foto: Antara)

BANDA ACEH, iNews.id - Ribuan umat Islam melaksanakan salat Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 H di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Provinsi Aceh, Kamis (13/5/2021). Dalam khotbahnya, khatib Abrar Zym mengajak masyarakat aktif melawan pandemi Covid-19.

Abrar Zym mengatakan, masyarakat bisa melawan pandemi yang telah memakan banyak korban jiwa itu dengan mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

"Lawan pandemi Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan. Dengan menerapkan protokol kesehatan, kita telah menyelamatkan saudara-saudara kita dari virus berbahaya tersebut," kata Abrar Zym di Banda Aceh, Kamis (13/5/2021).

Khatib mengatakan saat ini bukan waktunya lagi saling berdebat, apakah Covid-19 itu ada atau tidak. Pandemi Covid-19 bukan ilusi, tetapi kenyataan yang sedang dihadapi seluruh negara di dunia.

"Pandemi Covid-19 ini merupakan cobaan Allah SWT. Hampir semua negara di dunia ini kehilangan akal mengatasi pandemi Covid-19. Negara besar seperti Amerika Serikat kehilangan kedigdayaan menghadapi Covid19," kata Abrar Zym.

Karena itu, Khatib mengajak masyarakat jangan melahirkan masalah, tetapi menjadi solusi di tengah upaya pemerintah memutuskan mata rantai penyebaran dan penyebaran Coid-19.

"Kita jangan menjadi penonton. Jadilah orang yang aktif mencegah penularan Covid-19. Caranya dengan mematuhi kebijakan pemerintah, seperti selalu memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumunan, dam sering mencuci tangan. Termasuk mematuhi larangan mudik," kata Abrar Zym.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: