Sekolah di Aceh Wajib Laksanakan 8 Standar Nasional Pendidikan

Antara ยท Sabtu, 13 Februari 2021 - 11:39:00 WIB
Sekolah di Aceh Wajib Laksanakan 8 Standar Nasional Pendidikan
Ilustrasi sekolah. (Foto: Istimewa)

BANDA ACEH, iNews.id - Sejumlah sekolah di Banda Aceh wajib melaksanakan delapan standar nasional pendidikan. Hal ini dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di daerah setempat.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Alhudri menyatakan sekolah di provinsi itu wajib melaksanakan delapan standar nasional pendidikan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di daerah setempat.

“Pemerintah Aceh bertekad untuk mendorong peningkatan kualitas pendidikan dengan terus melakukan berbagai terobosan, salah satunya memastikan seluruh standar pendidikan nasional diterapkan secara maksimal di sekolah,” katanya Kepala Dinas Pendidikan Aceh Alhudri, Sabtu (13/2/2021).

Pernyataan itu disampaikannya terkait peninjauan langsung ke sejumlah sekolah SMA dan SMK di Kabupaten Birueun guna memastikan terhadap laporan kinerja yang disampaikan kepala sekolah kepada dirinya.

Dia menjelaskan program Standar Nasional Pendidikan menjadi dasar bagi pemerintah untuk melakukan perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan pendidikan.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2