Sempat Oranye, Banda Aceh Turun ke Zona Kuning Penyebaran Covid-19

Antara · Jumat, 01 Oktober 2021 - 18:17:00 WIB
Sempat Oranye, Banda Aceh Turun ke Zona Kuning Penyebaran Covid-19
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman. (Foto: Sindonews)

BANDA ACEH, iNews.id - Kota Banda Aceh masuk ke zona kuning penyebaran Covid-19. Sebelumnya, wilayah itu berstatus zona oranye.

"Kita sudah turun ke zona kuning, karena itu saya meminta warga agar terus menjalankan protokol kesehatan dan memperkuat vaksinasi," kata Wali Kota Banda Aceh, Aminullah, Jumat (1/10/2021).

Aminullah mengatakan, perkembangan kasus penularan Covid-19 Banda Aceh terus menunjukkan angka penurunan. Dia tak bosan meminta warganya untuk disiplin protokol kesehatan.

"Ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus sehingga nantinya masyarakat dapat menjalankan aktivitas dengan normal kembali," kata dia.

Aminullah melanjutkan, zona kuning dilihat berdasarkan penetapan Satgas Covid-19 Nasional melalui laman resmi covid19.go.id.

"Dua pekan terakhir angka positif cukup rendah dibandingkan dengan sebelumnya. Ada sekitar belasan orang terpapar tiap harinya, namun diiringi puluhan orang yang sembuh," kata dia;

Selain itu, Aminullah juga meminta supaya masyarakat terus memperkuat vaksinasi sebagai langkah untuk meminimalisir dampak dari Covid-19.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Bagikan Artikel: