Sidang Vonis Anak Gugat Ibu Kandung Demi Rumah Mewah di Aceh Digelar Akhir November

yusriadi · Selasa, 23 November 2021 - 16:30:00 WIB
Sidang Vonis Anak Gugat Ibu Kandung Demi Rumah Mewah di Aceh Digelar Akhir November
Rumah mewah yang menjadi objek sengketa anak gugat ibu kandung dan adik-adiknya di Aceh Tengah. (Foto: iNews/Yusradi Yusuf)

ACEH TENGAH, iNews.id - Sidang kasus gugatan yang dilayangkan anak kandung terhadap ibunya di Aceh Tengah terus bergulir. Sidang kali ini masuk dalam tahap kesimpulan sementara untuk vonisnya akan digelar akhir bulan November 2021.

"Sidang memasuki agenda kesimpulan," kata Humas Pengadilan Negeri Takengon Fadli Maulana, Selasa (23/11/2021).

Fadli menambahkan, untuk sidang putusan direncanakan akan dilakukan pada 30 November 2021.

Seperti diketahui, seorang anak di Aceh Tengah bernama Asmaul Husna, menggugat ibu kandungnya, Kausar. Gugatan ini tertuang dengan nomor Pdt.G/2021/PN Tkn.

Tragisnya, si anak meminta rumah mewah tiga tingkat dan tanah seluas 894 meter. Rumah yang terletak di jalan Yos Sudarso, Kampung Belang kolak II, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah sebelumnya ditinggali sang ibu dan empat adiknya.

Fadli Maulana mengatakan, dalam kasus ini, pihaknya sudah melakukan proses mediasi. Tapi tidak tercapai kesepakatan antara kedua belah pihak.

"Kami dari pihak pengadilan telah berupaya melakukan mediasi untuk memfasilitasi permasalahan ini, namun kami dari pengadilan hanya sebagai fasilitator dalam proses mediasi yang di lakukan di pengadilan negri Aceh Tengah," kata Fadli.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Bagikan Artikel: