Status Kasus Pelanggaran Prokes di Kafe Kota Banda Aceh Naik ke Penyidikan

Antara ยท Sabtu, 01 Mei 2021 - 08:44:00 WIB
Status Kasus Pelanggaran Prokes di Kafe Kota Banda Aceh Naik ke Penyidikan
Kafe di Banda Aceh yang memfasilitasi kegiatan konser amal hingga terjadi dugaan pelanggaran prokes telah disegel pemerintah dan polisi, Kamis (22/4/2021). (Foto: ANTARA)

BANDA ACEH, iNews.id – Status kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) saat pergelaran konser amal salah satu kafe di Banda Aceh naik ke tahapan penyidikan. Hingga saat inni belum ada pihak yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini. 

"Terkait dengan status kasus pelanggaran protokol kesehatan yang mengakibatkan kerumunan massa, sudah ditingkatkan ke tahapan penyidikan," kata Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh, AKP M Ryan Citra Yudha, Jumat (30/4/2021).

Dia menambahkan, pagelaran musik di Kafe New Soho, Penunayong, Banda Aceh yang viral di media sosial beberapa waktu lalu. Konser ini diselenggarakan oleh mahasiswa untuk menggalang dana bantuan sosial banjir di NTT.  

Polisi pun terus memroses kasus tersebut. Lokasi kafe disegel oleh Pemerintah Kota Banda Aceh, sementara polisi sudah memeriksa pemilik, penyelenggara kegiatan dan para saksi-saksi. 

“Namun sampai saat ini belum menetapkan tersangka karena masih ada saksi yang harus diperiksa. Nantinya akan digelar kembali guna menentukan tersangka,” katanya.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2