Tak Kunjung Ditemukan, Operasi Pencarian Bocah Tenggelam di Aceh Singkil Ditutup

Suparman Munthe · Sabtu, 03 Desember 2022 - 11:18:00 WIB
Tak Kunjung Ditemukan, Operasi Pencarian Bocah Tenggelam di Aceh Singkil Ditutup
Basarnas Sibolga menutup operasi pencarian bocah tenggelam di Sungai Cinendang, Kabupaten Aceh Singkil. (Foto: Suparman Munthe)

ACEH SINGKIL, iNews.id - Basarnas Sibolga menutup operasi pencarian bocah tenggelam di Sungai Cinendang, Kecamatan Rimo, Kabupaten Aceh Singkil. Keputusan ini dikarenakan tidak ditemukan tanda-tanda korban usai lima hari proses pencarian.

"Kita menyatakan ditutup secara resmi dan akan kita laporkan ke Basarnas pusat," kata Komandan Pos SAR Sibolga, Hari Susanto, Sabtu (3/12/2022).

Selain itu, proses pencarian juga terkendala kondisi aliran air yang deras dan keruh serta keberadaan budaya di sungai.

"Hari kelima kita melakukan pencarian kita tidak temukan tanda-tanda korban. Hari ini pencarian dari Basarnas, BNPB, dan TNI AL, dari titik TKP sampai muara sungai," kata Hari.

Dia mengatakan pihaknya telah melakukan berbagai upaya dalam pencarian ini. Namun hingga operasi pencarian ditutup, tim belum berhasil menemukan korban.

"Kita sudah sampaikan kepada orang tuanya dan kita sudah maksimal dan orang tuanya memaklumi. Dari pihak desa juga berterima kasih sudah upaya mencari," ucap Hari.

Sementara itu, Plt Kalaksa BPBD Aceh Singkil, Al Husni, berpesan kepada pihak keluarga untuk melapor apabila menemukan tanda-tanda keberadaan korban.

Sebelumnya, seorang bocah berusia tujuh tahun di Aceh Singkil dilaporkan hilang. Diduga, bocah nahas itu tenggelam di Sungai Cinendang.

Editor : Rizky Agustian

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsAceh di Google News

Bagikan Artikel: