Tempat Ngopi di Bireuen Aceh, Jangan Lupa Cobain Kopi Gayonya

Wandira Yusniah Dalimunth ยท Selasa, 26 Oktober 2021 - 17:57:00 WIB
Tempat Ngopi di Bireuen Aceh, Jangan Lupa Cobain Kopi Gayonya
Tempat Ngopi di Bireuen Aceh, De Farree Coffee (Dokumen/Afifi Rahmadetiassani)

3. De'paya Coffee Shop

Tempat mgopi di Bireuen Aceh berikutnya yaitu De paya Coffee Shop. Tempat ngopi yang terbilang baru ini menjadi lokasi wisata baru bagi warga Kabupaten Bireuen. Pasalnya tempat ini berada di pinggir waduk yang memiliki panorama alam yang indah ditambah tempat ngopi yang ditata secara rapi, membuat siapa saja yang datang ke tempat ini akan betah berlama-lama.

De paya menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman. Mulai dari menu kopi seperti hot coffee latte dan espresso, minuman non kopi seperti iced matcha latte dan berbagai jus lainnya. untuk menu makanannya tersedia mie aceh, tekwan, hingga dimsum. 

Tak hanya sekedar makan dan minum, pengunjung juga sibuk berselfie dengan background foto yang indah yaitu permukaan air waduk dan juga hijaunya pegunungan yang terlihat dari tempat ini.

Jika kamu berkunjung pada malam hari, suasana akan lebih indah dengan adanya lampu warna-warni  yang menghiasi tempat ini. Lokasinya terletak di Paya Meuneng, Peusangan, Kabupaten Bireuen, Aceh.
 

4. Andini Coffee Shop

Tempat ngopi di Bireuen Aceh selanjutnya yakni Andini Coffe Shop. Tempat ngopi satu ini terkenal dengan kopi arabika Aceh organik asli gayo, yang telah di roasting dan diracik dengan berbagai rasa.

Andini Coffee Shop ini terletak di Komplek Perumahan Baru Desa Geulanggang Baroe, Kota Juang, Bireuen, Aceh. Pengunjung bisa menikmati kopi Gayo Arabika espresso dengan berbagai rasa, atau anda juga dapat membeli bubuk kopinya dan dijadikan oleh-oleh untuk saudara atau teman.

Tempat ini akan ramai pada pagi hari, karena selain menjual menu kopi, terdapat pula menu sarapan seperti nasi guri, lontong sayur, dan tahu goreng.

5. De Farree Coffee

Tempat Ngopi di Bireuen Aceh, De Farree Coffee (Dokumen/Afifi Rahmadetiassani)
Tempat Ngopi di Bireuen Aceh, De Farree Coffee (Dokumen/Afifi Rahmadetiassani)

Lokasinya yang persis berada di kawasan strategis yaitu depan meuligoe Bupati Bireuen. Hampir semua pengguna jalan yang memasuki Kota Bireuen akan melewati De Farree Coffee. Bila malam hari, sinar lampu di tempat ngopi ini sangatlah terang. Perpaduan cahaya putih dan kuning dari lampu membuat anda seperti berada di arena pertunjukkan. 

Tempat ngopi yang buka 24 jam nonstop ini tidak pernah sepi pengunjung. Di sini, kamu bisa menikmati kopi seperti espresso hingga minuman madu lemon yang disajikan panas dan dingin, sesuai selera pengunjung

Selain minuman terdapat pula makanan yang bisa anda pesan disini seperti lontong sayur, nasi goreng, serta makanan khas Aceh seperti timphan asokaya dan kue kelapa manis. 

Tempat ini memiliki dua lantai, dari lantai atas anda dapat melihat suasana seputaran Kota Bireuen yang sangat sibuk oleh lalu lalang pengendara. Dan di sebelah timur anda dapat melihat Tugu perjuangan dan Tugu Batee Kureng yang merupakan simbol dari kota ini.

Itu dia 5 tempat ngopi di Bireuen Aceh yang bisa kamu kunjungi jika sedang berada di kota juang ini. Jangan lupa ajak keluarga dan teman agar suasana ngopi anda lebih menyenangkan.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Bagikan Artikel: