Tempat Wisata di Aceh Jaya, Serasa Liburan di Luar Negeri

Muhamad Rafi Naufal · Selasa, 12 Oktober 2021 - 13:19:00 WIB
Tempat Wisata di Aceh Jaya, Serasa Liburan di Luar Negeri
Tempat wisata di Aceh Jaya, Pantai Kuala Merisi (Twitter)

ACEH, iNews.id -  Tempat wisata di Aceh Jaya memiliki beragam pilihan. Bagi kalian yang ingin merasakan liburan dengan sensasi alam yang memukau, tidak ada salahnya mencoba wisata di Aceh Jaya.

Kabupaten Aceh Jaya merupakan daerah di Provinsi Aceh dengan destinasi wisata bahari dan wisata alam dengan pesona yang indah.

Pulau Pantai hingga Sungai dapat mnejadi pilihan anda. Bagi anda yang masih bingung ingin liburan kemana Anda bisa mencoba plesiran di Kabupaten Aceh Jaya.

Berikut tempat wisata di Aceh Jaya yang disusun iNews.id:

1. Sungai Teunom

Tempat wisata di Aceh Jaya yang pertama yakni Sungai Teunom. Sungai dapat menjadi area pertama untuk menjelajah indahnya bahari Aceh Jaya. Moment ini akan pas menambah keakraban bersama teman atau sanak keluarga.

Terlebih kalian dapat mencoba wisata menyenangkan yaitu arung jeram. Pecinta rafting dijamin tidak akan kecewa jika mencoba arung jeram Sungai Teunom.

Dengan waktu 2 sampai 3 jam anda sudah bisa menelusuri jalur rafting dari Desa Alue atau Desa sarah dan dijamin sangat mengasyikkan. Sungai Teunom dikenal memiliki arus paling kuat dan dahsyat di Provinsi Aceh.

2. Pantai Kuala Merisi

Tempat wisata di Aceh Jaya, Pantai Kuala Merisi (Twitter)
Tempat wisata di Aceh Jaya, Pantai Kuala Merisi (Twitter)

Pantai Kuala Merisi merupakan pantai paling terrfavorit di Aceh Jaya. Letaknya cukup jauh dari Kota Calag, namun hal tersebut akan terbayar dengan pesona perjalanan yang saat sampai dipantai.

Dengan daya Tarik yang sangat kuat, Pantai Kuala Merisi juga memiliki banyak penginapan dengan pelayanan hotel bintang lima. Menginap di sini dengan melihat pemandangan hamparan laut akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: