5 Tempat Wisata di Aceh, Nomor 4 Amazonnya Aceh Jaya

Ainun Nabila · Minggu, 03 Oktober 2021 - 18:28:00 WIB
5 Tempat Wisata di Aceh, Nomor 4 Amazonnya Aceh Jaya
Tempat wisata di Aceh yang jarang diketahui salah satunya Pulo Aceh. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak tempat wisata di Aceh yang jarang diketahui, wisata alam tampaknya paling tepat bagi wisatawan yang ingin healing dari penat pekerjaan dan keramaian kota.

Dimanjakan dengan keindahan alam dan jauh dari keramaian, berikut 5 tempat wisata di Aceh yang jarang diketahui:

1. Pulau Keuh Patek Aceh Jaya

Tempat Wisata di Aceh pertama yang jarang diketahui yakni Pulau Keuh. Mengunjungi pulau ini, para pelancong akan dimanjakan dengan keindahan alam dan deburan ombak. 

Hamparan pasir putih dan pohon kelapa di sepanjang pantai ditambah semilir angina menambah suasana semakin asyik. Di Pulau keuh Patek ini, Anda juga dapat melakukan snorkeling sambil melihat terumbu karang yang dihiasi berbagai spesies ikan.

Pulau keuh Aceh salah satu tempat wisata di Aceh yang menarik. (Foto: Instagram)
Pulau keuh Aceh salah satu tempat wisata di Aceh yang menarik. (Foto: Instagram)

Pulau Keuh terdapat di Bumoe Poe Teumeureuhom, Kabupaten Aceh Jaya. Tepatnya di Kilometer 122, Desa Patek Kecamatan Darul Hikmah. Untuk sampai ke Pulau Keuh anda menempuh perjalanan sekitar 15 menit menggunakan speed boat dengan kapasitas 10 orang dari dermaga Desa Patek.

Satu hari sebelum keberangkatan anda harus melakukan konfirmasi kepada pengelola untuk menyediakan transportasi menuju Pulau Keuh dan merogoh kantong sebesar Rp50.000/orang.

2. Pulo Aceh

Tempat wisata di Aceh berikutny ada Pulo Aceh. Destinasi wisata ini dikelola langsung oleh Badan Pengembang Kawasan Sabang sehingga bukan hanya wisata tetapi keindahan alamnya juga terjaga. Pulo Aceh dapat memehuni tiga potensi pariwisata termasuk wisata bahari, wisata alam, bahkan wisata sejarah dan religi. 

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: