Terduga Teroris Penyerang Mabes Polri Tinggalkan Surat Wasiat dan Pamit kepada Keluarga

Felldy Utama · Rabu, 31 Maret 2021 - 21:39:00 WIB
Terduga Teroris Penyerang Mabes Polri Tinggalkan Surat Wasiat dan Pamit kepada Keluarga
Petugas menembak mati perempuan yang menodongkan senjata dan menerobos masuk kompleks Mabes Polri, Rabu (31/3/2021). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Identitas terduga teroris yang tewas ditembak karena menyerang Mabes Polri, Rabu (31/3/2021), telah diketahui. Perempuan itu berinisial ZA, berusia 25 tahun, dan warga kawasan Ciracas, Jakarta Timur. 

Pelaku ZA tenyata sudah merencanakan aksi nekatnya di Mabes Polri. Terbukti, perempuan itu meninggalkan surat wasiat kepada keluarga. Selain itu, dia juga mengirimkan pesan di WhatsApp Group yang menyatakan dirinya pamit.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, hal itu diketahui dari hasil pendalaman dan penggeledahan petugas.

"Saat penggeledahan di rumahnya, kami menemukan surat wasiat dan ada kata-kata di WA Group keluarga bahwa yang bersangkutan akan pamit," kata Kapolri dalam konferensi pers, Rabu (31/3/2021). 

Kapolri juga mengatakan, dari hasil pendalaman dan penggeledahan, petugas meneurma beberapa temuan terkait dengan barang-barang yang dibawa terduga teroris itu saat menerobos masuk kompleks Mabes Polri, Rabu sore.

"Yang bersangkutan membawa map kuning, di dalamnya ada amplop bertuliskan kata-kata tertentu," katanya.

ZA juga diketahui baru mem-posting di Instagram-nya. Salah satu postingannya bendera ISIS dan tulisan bagaimana perjuangan jihad.

"Yang bersangkutan memiliki IG, baru dibuat ataupun di-posting 21 jam lalu, di dalamnya ada bendera ISIS  dan ada tulisan bagaimana perjuangan jihad," ujarnya.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2 3