Terima 130 Vial Moderna dari AS, Nagan Raya Siap Vaksinasi Nakes Dosis Ketiga 

Antara · Senin, 09 Agustus 2021 - 18:15:00 WIB
Terima 130 Vial Moderna dari AS, Nagan Raya Siap Vaksinasi Nakes Dosis Ketiga 
Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya Aceh, Arafik Karim memperlihatkan vaksin Moderna, yang merupakan bantuan Pemerintah Amerika Serikat setelah tiba di dinas setempat, Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Minggu (8/8/2021). Foto: Antara

SUKA MAKMUE, iNews.id - Sekretaris Dinas Kesehatan Nagan Raya, Aceh, Arafik Karim memastikan, vaksinasi dosis ketiga jenis Moderna untuk tenaga kesehatan (nakes) bakal dimulai pada pekan ini. Nagan Raya telah menerima bantuan 130 vial atau 1.820 dosis Moderna dari Amerika Serikat (AS) untuk mengatasi pandemi Covid-19.

Menurut Arafik, sekarang ini jajarannya sedang membuat petunjuk teknis untuk menyuntikkan vaksin booster untuk nakes. Sementara pelaksanaannya bakal dilakukan di Kompleks Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya, Aceh, di Kompleks Perkantoran Suka Makmue.

“Insya Allah dalam pekan ini kemungkinan akan kita laksanakan," kata Arafik Karim, Minggu (8/8/2021).

Pelaksanaan penyuntikan tersebut sengaja difokuskan di lokasi Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya, karena memiliki alat penyimpanan vaksin Moderna. Artinya butuh perawatan khusus untuk menjaga kualitas Moderna.

“Jadi kalau dibawa ke setiap Puskesmas tidak mungkin, karena vaksin ini harus disimpan ditempat khusus dalam suhu beku,” kata dia.

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: