Tertimpa Batu dari Atas Tebing saat Berkemah, Warga Aceh Besar Dievakuasi Lewat Jalur Laut

Taufan Mustafa · Senin, 04 Januari 2021 - 11:36:00 WIB
Proses evakuasi korban yang tertimpa batu tebing di Aceh Besar dilakukan melalui jalur laut. (Foto: iNews/Taufan Mustafa)

ACEH BESAR, iNews.id – Seorang wisatawan dievakuasi Tim Basarnas Banda Aceh, Aceh usai tertimpa reruntuhan tebing pantai saat berkemah di kawasan objek wisata Lhok Keutapang Rayeu. Korban dievakuasi tim SAR melalui jalur laut.

Ari Akmal (22) warga Seulimum, Aceh Besar harus dievakuasi lewat jalur laut untuk penanganan medis. Korban mengalami luka serius di bagian kepala dan dislokasi atau tulang bergeser pada kaki sebelah kanan.

Kepala Kantor SAR Banda Aceh, Budiono mengatakan, korban pergi liburan bersama rekannya dan berkemah di pinggir tebing pantai Desa Lam Pageu, Kecamatan Paukan Bada, Aceh Besar. Sekitar pukul 09.00 WIB batu tebing jatuh dan menimpa korban.

“Diduga kawanan monyet berkelahi di atas tebing dan membuat batu terjatuh dan menimpa korban,” katanya, Minggu (3/1/2021). 

Dia menambahkan, usai insiden tersebut korban masih sadarkan diri namun tidak bisa berjalan. Teman korban langsung menghubungi Tim Sar Banda Aceh untuk meminta bantuan.

Editor : Umaya Khusniah