Terungkap! Ternyata Ini Alasan Israel Getol Gali Masjid Al Aqsa

Sindonews, Rizky Darmawan ยท Rabu, 29 Juni 2022 - 11:51:00 WIB
Terungkap! Ternyata Ini Alasan Israel Getol Gali Masjid Al Aqsa
Masjid Al Aqsa (Reuters)

JAKARTA, iNews.id - Banyak masyarakat yang belum tahu tentang penggalian di Masjid Al Aqsa yang dilakukan Israel. Kaum zionis ini ternyata mempunyai tujuan dalam penggalian itu.

Dilansir dari aa.com.tr, penggalian yang berada di bawah kompleks Masjid Al Aqsa ini telah berjalan selama 60 tahun terakhir. 

Hal ini berlangsung ketika Israel menduduki Yerusalem Timur, di mana tempat suci tersebut berada selama perang Israel di tahun 1967.

Penggalian yang dilakukan Israel merupakan ancaman yang kompleks bagi penduduk kota suci Masjid Al Aqsa. Hal ini sempat diperingatkan oleh para ahli di Palestina.

Israel mencaplok hampir seluruh kota itu pada tahun 1980 dan mengakuisisi sebagai Ibu Kota mereka. Sejak 1967 Negara ini telah melakukan lebih dari 100 penggalian di bawah kota kuno yang diduga menjadi tempat drainase air hujan ini.

Saat ini Israel telah melakukan sebanyak 22 penggalian di Yerusalem di mana empat diantaranya berada di bawah tembok Al Buraq di barat dan lima di antaranya berada di lingkungan Silwan.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: