Tiga Penyidik Polda Aceh Dicopot karena Diduga Peras Pengusaha Toko Emas

Taufan Mustafa ยท Sabtu, 06 November 2021 - 08:50:00 WIB
Tiga Penyidik Polda Aceh Dicopot karena Diduga Peras Pengusaha Toko Emas
Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy. Foto: Antara

BANDA ACEH, iNews.id - Tiga penyidik Polda Aceh dicopot karena diduga memeras pengusaha toko emas. Dugaan kasus yang melibatkan para oknum polisi ini masih dalam tahap persidangan.

Saat ini tiga anggota penyidik Ditreskrimsus Polda Aceh, dibebastugaskan atas dugaan melakukan pemerasan terhadap pemilik toko emas tersebut. Saat ini ketiganya juga sedang menjalani proses pemeriksaan Divisi Propam Polda Aceh.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy mengatakan, tiga penyidik Ditreskrimsus Polda Aceh, dicopot dari jabatan penyidik untuk kelancaran pemeriksaan.

"Kasus ini masih dalam proses, bersalah tidaknya pelaku masih menunggu hasil persidangan," kata Kombes Pol Winardy di Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, Jumat (5/11/2021).

Sebelumnya, Sunardi alias Apun pemilik toko emas di Kota Banda Aceh, sempat mengungkapkan dugaan pemerasan oleh oknum penyidik Polda Aceh, saat dalam persidangan.

Dia mengaku, ada permintaan sejumlah uang terhadap dirinya saat masih menjalani proses penyidikan di Polda Aceh. Atas dasar keterangan itu, akhirnya Sunardi dan kuasa hukum membuat laporan ke Irwasda Polda Aceh.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: