Tingkatkan Kesejahteraan lewat Pariwisata, Masyarakat Pulau Banyak Didorong Buka Homestay

Antara ยท Rabu, 17 Februari 2021 - 13:12:00 WIB
Tingkatkan Kesejahteraan lewat Pariwisata, Masyarakat Pulau Banyak Didorong Buka Homestay
Wisatawan di Pulau Panjang, Pulau Banyak, Aceh Singkil. (Foto: Antara)

BANDA ACEH, iNews.id - Masyarakat Pulau Banyak, Aceh Singkil, Aceh didorong untuk menjadikan rumah yang memiliki kelebihan kamar sebagai homestay untuk wisatawan. Kehadiran homestay tersebut dibutuhkan karena kunjungan wisatawan ke Pulau Banyak semakin meningkat.

Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil melalui Kepala Bidang Pariwisata Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Surkani mengatakan, kehadiran homestay tersebut mendukung pengembangan pariwisata Pulau Banyak.

“Kami terus mendorong masyarakat Pulau Banyak yang memiliki kelebihan kamar menjadikan rumah mereka sebagai homestay," kata Surkani, Selasa (16/2/2021).

Surkani mengatakan saat ini sudah ada 18 homestay di Pulau Banyak. Masyarakat kepulauan di Samudra Hindia tersebut sudah menyadari Pulau Banyak sekarang ini menjadi tujuan wisata, yang dikunjungi tidak hanya dari dalam negeri, terapi juga mancanegara.

"Kehadiran homestay tersebut menjadi nilai tambah bagi masyarakat Pulau Banyak. Dulunya mereka mengandalkan perekonomian sebagai nelayan, kini ada tambahan pendapatan dari homestay," kata Surkani.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2