Heboh! Usai Nasi Padang, Kini Muncul Nasi Uduk Aceh dengan Dendeng Babi

Nur Ichsan ยท Senin, 13 Juni 2022 - 13:09:00 WIB
Heboh! Usai Nasi Padang, Kini Muncul Nasi Uduk Aceh dengan Dendeng Babi
Nasi uduk yang diduga menggunakan dendeng babi (Instagram/rajifirdana)

JAKARTA, iNews.id - Media sosial diramaikan dengan munculnya nasi uduk atau nasi gurih Aceh dendeng babi. Ramainya nasi uduk ini hampir sama dengan hebohnya Nasi Padang Babi.

Pasalnya, kedua makanan ini merupakan makanan khas dari daerah yang kental dengan syariat Islam. Sementara, ada bahan makannya yang berbahan dari daging babi.

Hebohnya nasi uduk Aceh dendeng babi ini digaungkan oleh oleh Muhammad Raji Firdana di akun Instagramnya @rajifirdana. Raji merupakan seorang pegiat usaha kuliner Aceh di Jakarta.

"Sebagai pegiat usaha kuliner Aceh saya pikir penamaan nama Aceh dalam brand makanan non halal sangat kurang arif. Mengingat Aceh identik dengan keislaman dan kehalalannya juga. Aceh memiliki kekhususan yang diikat dalam Undang-Undang otonomi khusus tentang keistimewaan aceh sebagai provinsi syariat Islam," tulis Raji di caption unggahan fotonya, Sabtu (11/6/2022).

Dalam akun Instagramnya, Sabtu lalu (11/6/2022), dia menceritakan awal mula mengetahui adanya Nasi Uduk Aceh dendeng babi. Saat itu Raji sedang mencari sarapan bersama keluarganya.

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh MRF (@rajifirdana)

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsAceh di Google News

Bagikan Artikel: