Vaksinasi Covid-19 di Aceh Digelar 15 Januari, Gubernur Jadi Orang Pertama Disuntik

Antara ยท Rabu, 13 Januari 2021 - 16:17:00 WIB
Vaksinasi Covid-19 di Aceh Digelar 15 Januari, Gubernur Jadi Orang Pertama Disuntik
Kepala Dinas Kesehatan Aceh Hanif (tengah) saat jumpa pers di Banda Aceh, Rabu (12/1/2021). (Foto: Antara)

BANDA ACEH, iNews.id - Penyuntikan vaksin Covid-19 perdana di Provinsi Aceh akan dimulai pada Jumat (15/1/2021). Gubernur Aceh Nova Iriansyah menjadi orang pertama yang akan disuntik vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Hanif mengatakan, Aceh telah menerima sebanyak 27.880 dosis vaksin Covid-19 buatan Sinovac dari Kementerian Kesehatan. Penyuntikan vaksin tahap pertama itu prioritas bagi dua kabupaten/kota yakni Banda Aceh dan Aceh Besar.

"Untuk Aceh akan kami mulai penyuntikan secara simbolis pada Jumat 15 Januari 2021, pak gubernur yang pertama,“ kata Hanif dalam jumpa pers di Kota Banda Aceh, Rabu (13/1/2021).

Sasaran penyuntikan vaksin tahap awal itu bagi tenaga kesehatan, sekaligus masing-masing 10 pejabat yang menerima secara simbolis dari provinsi, Pemkab Aceh Besar dan Pemko Banda Aceh.

"Sepuluh orang pejabat provinsi yang disuntik perdana ada pak gubernur, Kapolda, Pangdam, saya sendiri, Ketua IDI, Direktur Rumah Sakit Jiwa, dan beberapa pejabat lain," kata Hanif.

Dia menambahkan, penyuntikan secara simbolis bagi pejabat provinsi dilakukan di RSUD Zainoel Abidin. Untuk wali kota Banda Aceh di Rumah Sakit Meuraxa dan bupati Aceh Besar di rumah sakit kabupaten. Vaksinasi digelar secara serentak.

Editor : Maria Christina