Vaksinasi Covid, Wali Kota Aceh: Siap Jalani dan Ikuti Arahan Pemerintah Pusat

Antara ยท Jumat, 01 Januari 2021 - 14:03:00 WIB
Vaksinasi Covid, Wali Kota Aceh: Siap Jalani dan Ikuti Arahan Pemerintah Pusat
Ilustrasi vaksin. (Foto: Istimewa)

BANDA ACEH, iNews.id - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman siap menjalani vaksinasi Covid-19. Dia juga siap mengikuti arahan dari pemerintah pusat mengenai pelaksanaan vaksinasi untuk mengendalikan penularan virus corona.

"Sangat siap divaksin. Kita akan mengikuti apabila di sana sudah ada vaksin itu. Jadi kita ikut karena ini untuk kepentingan, soal bagaimana semuanya Allah yang tentukan," katanya, Jumat (1/1/2021). 

Aminullah mengatakan, saat ini, pemerintah Banda Aceh masih menunggu arahan dari pemerintah pusat mengenai pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Hal ini karena belum ada oembicaraan lebih lanjut.

"Jadi kita menunggu aba-aba, nanti kalau sudah ada, kita akan melakukan. Kita tunggu arahan pusat dulu, memang sudah ada arahan-arahan, tetapi yang bersifat final belum ada," ujarnya.

Pemerintah berencana melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara bertahap. Sasarannya warga berusia 18 sampai 59 tahun dan sehat.

Pada tahap pertama, vaksinasi akan diprioritaskan bagi tenaga kesehatan dan petugas pelayanan publik termasuk anggota TNI dan Polri.

Editor : Umaya Khusniah