Viral Pria Main Domino di HP saat Salat Tarawih, MPU Lhokseumawe Minta Polisi Usut

Armia Jamil · Selasa, 27 April 2021 - 11:39:00 WIB
Viral Pria Main Domino di HP saat Salat Tarawih, MPU Lhokseumawe Minta Polisi Usut
Tangkapan layar pria bermain domino di HP saat salat Tarawih. (Foto: iNews/Armia Jamil)

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Jagat maya viral dengan video seorang pria bermain gim higgs domino saat salat Tarawih. Merespons kejadian tersebut, Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Lhokseumawe meminta penegak hukum mengusut pelaku.

Dalam video pendek berdurasi 7 detik, tampak pria tersebut sedang salat berjamaah sambil bermain gim lewat handphone (HP). Dia sempat memutar game higgs domino melalui ponsel yang diletakkan di lantai dekat tempat sujudnya.

Hingga saat ini belum diketahui siapa pria dalam video dan lokasi kejadian tersebut berlangsung. Namun perbuatannya dianggap tidak layak dan melecehkan. MPU Lhokseumawe pun mengecam keras pria dalam rekaman tersebut.

Wakil MPU Kota Lhokseumawe Tgk Zulkifli mengatakan, video viral itu mencerimkan sikap yang sangat keliru dalam beribadah. Apalagi pihaknya telah mengeluarkan fatwa haram bermain dan memperjualbelikan chip dari gim domino. Dia pun meminta polisi agar mengusut rekaman yang viral tersebut.

"Jadi pada umumnya, yang salat tarawih ini tidak seikhlasnya. Dia salat Tarawih dan melakukan perbuatan perjudian, maka hilang pahala. Saya tegaskan, transaksi berupa permainan apa pun itu jelas-jelas perjudian," ujarnya, Senin (26/4/2021).

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2