Waspada, Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Diprediksi Terjadi di Aceh

Antara ยท Kamis, 04 November 2021 - 09:45:00 WIB
Waspada, Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Diprediksi Terjadi di Aceh
Ilustrasi hujan lebat disertai angin. (Foto: iNews.id/Kuntadi)

JAKARTA, iNews.id - Provinsi Aceh diprediksi akan diguyur hujan lebat disertai kilat dan angin kencang. Warga di sekitar Aceh diminta untuk waspada.

"Dalam sistem peringatan dini cuaca, BMKG memprakirakan wilayah yang berpotensi mengalami hujan lebat disertai petir hingga angin kencang seperti di Aceh," kata

"Selain itu, hujan lebat disertai petir hingga angin kencang juga melandaBali, Bangka Belitung, Banten, Bengkulu, DKI Jakarta, Gorontalo," tulis BMKG lewat keterangan resminya, Kamis (4/11/2021).

Ada juga wilayah Jambi, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Lampung.

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengingatkan masyarakat untuk waspada akan datangnya fenomena La Nina menjelang akhir tahun ini.

Berdasarkan monitoring terhadap perkembangan terbaru dari data suhu permukaan laut di Samudra Pasifik bagian tengah dan timur, menunjukkan saat ini nilai anomali telah melewati ambang batas La Nina, yaitu sebesar -0.61 pada Dasarian I Oktober 2021.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsAceh di Google News

Bagikan Artikel: