Gubernur Aceh Nova Iriansyah (Antara)
Antara

GAYO LUES, iNews.id - Gubernur Aceh Nova Iriansyah meninjau jalan Multiyears Aceh Barat Daya – Gayo Lues. Kali ini, Nova tidak menumpangi mobil, namun mengendarai sepeda motor gede (moge) bersama rombongan Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) lantaran harus menembus pedalaman Aceh.

Gubernur Nova mengendarai jenis motor besar dengan kendaraan 1.000 cc. Usai meninjau pembangunan jalan Multiyears itu, Gubernur Nova bersama rombongan melangsungkan perjalanannya ke Blangkejeren, Gayo Lues.

Di sana, dia disambut langsung oleh Bupati Gayo Lues Muhammad Amru.

"Dari hasil peninjauan pembangunan jalan Multiyears tersebut telah memenuhi standar dan sesuai progres yang telah ditetapkan," kata Nova, Jumat (17/6/2022). 

Dia menambahkan, untuk jalan di Babahrot perbatasan Gayo Lues – Abdya (Tongra) telah sesuai ekspetasinya dan memenuhi progres bahkan melebihi target.

"Kita prediksi akhir Juni 2022 jalan itu selesai dikerjakan," kata Nova.

Nova menambahkan, selain kualitas jalan memenuhi standar, masih ada beberapa progres pembangunan dalam tahap penyelesaian, seperti pembangunan bronjong dan drainase, yang ditargetkan akan selesai batas waktu yang ditentukan.

Melalui pembangunan jalan ini, sebut Nova, masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik untuk menunjang perekonomian di pesisir barat dan tengah.

Selain peninjauan jalan Multiyears, gubernur juga menyempatkan melakukan pemantauan terhadap virus penyakit mulut dan kuku (PMK) terhadap beberapa ternak di kedua Kabupaten tersebut (Abdya – Galus).


Editor : Nur Ichsan Yuniarto

BERITA TERKAIT