2 Bandar di Aceh Timur Disikat, Lebih dari 21 Kg Ganja Disita Polisi

Antara ยท Rabu, 19 Januari 2022 - 18:22:00 WIB
2 Bandar di Aceh Timur Disikat, Lebih dari 21 Kg Ganja Disita Polisi
Dua bandar narkoba jenis ganja ditangkap polisi. Polisi menyita lebih dari 21 kg ganja kering (Antara)

ACEH TIMUR, iNews.id - Polisi menangkap dua bandar narkoba jenis ganja di Aceh Timur. Selain menangkap keduanya, polisi menyita lebih dari 21 kg ganja kering.

Kapolsek Rantau Selamat Ipda Harry Prayetno mengatakan, kedua pelaku berinisial ZU (42), warga Birem Bayeun, Aceh Timur, dan MJ (30), warga Rantau Selamat, Aceh Timur. Keduanya ditangkap pada Selasa (18/1/2022).

"Mereka ditangkap di dua lokasi berbeda yaitu di Jembatan Rantau Selamat dan TKP kedua di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Rantau Selamat, Kabupaten Aceh Timur," kata Ipda Harry Prayetno, Rabu (19/1/2022).

Harry mengatakan, penangkapan keduanya berawal dari informasi masyarakat jika kedua pelaku mengedarkan narkoba jenis ganja. Berbekal dari laporan itu, polisi bergerak dan mengintai ZU di Jalan nasional Medan – Banda Aceh di Desa Rantau Panjang Kecamatan Rantau Selamat.

"Kami berusaha menghentikan ZU. Namun pelaku berusaha kabur dari kejaran, sehingga petugas melakukan pengejaran dan menangkap di jembatan Desa Bayeun, Rantau Selamat," katanya.

Kemudian, kata Harry, petugas menggeledah sepeda motor BL 5614 DAG milik ZU dan menemukan satu paket besar ganja yang dibungkus kertas koran di dalam plastik hitam dengan berat 505 gram dan ponsel.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: