2 Ekor Sapi di Pidie Jaya Mati Ditabrak Motor, Pengendara Dilarikan ke RS

Jamal Pangwa · Minggu, 06 Juni 2021 - 14:22:00 WIB
2 Ekor Sapi di Pidie Jaya Mati Ditabrak Motor, Pengendara Dilarikan ke RS
Banyaknya hewan ternak yang berkeliaran di Pidie Jaya sering menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas. Foto: iNews.id/Jamal Pangwa

PIDIE JAYA, iNews.id - Kecelakaan disebabkan banyaknya sapi berkeliaran di Pidie Jaya, Aceh, kembali terjadi. Dua ekor sapi mati ditabrak motor pada Sabtu (5/6/2021) malam. Sedangkan pengendara dan seorang yang dibonceng harus dilarikan ke rumah sakit.
 
Kecelakaan terjadi di Jalan Kecamatan Jangka Buya, Pidie Jaya. Kawasan tersebut memang banyak sapi yang dilepas sehingga rawan terjadi kecelakaan ketika siang maupun malam hari.

Kasat Intel Polsek Jangka Buya, Bripka Hadi Muhajir, mengatakan, pengendara motor tersebut yaitu RH (17) seorang siswa dan AT (17) seorang santri. Keduanya merupakan warga Kiran Krueng. 

"Dua ekor sapi mati di lokasi kejadian. Sedangkan pengendara motor dan yang dibonceng harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pidie Jaya," kata Bripka Hadi.

"Kasus kecelakaan melibatkan ternak disebut telah meresahkan warga setempat. Pasalnya, ternak yang berkeliaran di jalan raya dapat mengganggu dan membahayakan pengendara," ujarnya.

Polsek Jangka Buya telah memberi imbauan kepada warga yang memiliki hewan ternak untuk tidak membiarkan hewan peliharaannya berkeliaran di jalan. Namun pemilik ternak masih saja membandel.

"Kami berharap agar pihak terkait bertindak tegas untuk kepada pemilik ternak yang membiarkan ternaknya berkeliaran di malam hari di jalan raya" kata Kasat Intel.

Editor : Erwin Sihombing