Sering Konsumsi Sabu, Petani di Pidie Jaya Ditangkap Polisi

Jamal Pangwa ยท Minggu, 06 Juni 2021 - 14:01:00 WIB
Sering Konsumsi Sabu, Petani di Pidie Jaya Ditangkap Polisi
Satresnarkoba Polres Pidie Jaya menangkap seorang petani berinisial MJ, Sabtu (5/6/2021). MJ ditangkap karena masyarakat melapor rumahnya sering dijadikan tempat transaksi sabu-sabu. Foto: iNews.id/Jamal Pangwa

PIDIE JAYA, iNews.id - Satresnarkoba Polres Pidie Jaya, Aceh, menangkap MJ, seorang petani warga Gampong Meunasah Udeng, Kecamatan Bandar Baru Lueng Putu. MJ ditangkap di rumahnya sendiri karena terdeteksi sering bertransaksi sabu-sabu.

Kasatnarkoba Polres Pidie Jaya, Iptu Rahmad, mengatakan, penangkapan dilakukan sekitar pukul 22.30 WIB pada Sabtu (5/6/2021). Dari hasil penangkapan ditemukan sabu dengan berat 7,10 Gram, dan enam paket yang sabu-sabu serta satu buah handphone merek Nokia.

"Benar kita ada lakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu," kata Rahmad.

Rahmad mengatakan, penangkapan dilakukan didasari hasil laporan dari masyarakat yang resah karena mendengar MJ sering bertransaksi sabu-sabu. Tim langsung melakukan pemeriksaan dan terbukti dari hasil penangkapan dan penggeledahan terdapat barang bukti sabu-sabu. 

MJ langsung diangkut oleh petugas untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan. Khususnya untuk memburu bandar yang sering bertransaksi dengan MJ.

Editor : Erwin Sihombing