Antrean CPNS di Pidie Jaya Timbulkan Kerumunan

Jamal Pangwa ยท Kamis, 15 Juli 2021 - 13:05:00 WIB
Antrean CPNS di Pidie Jaya Timbulkan Kerumunan
Antrean CPNS di Pidie Jaya menimbulkan kerumunan. Para peserta yang berasal dari berbagai wilayah di Aceh mendatangi Kantor Bupati Pidie Jaya untuk menyerahkan berkas yang telah dimulai pada 7-23 Juli 2021. Foto: iNews.id/Jamal Pangwa

PIDIE JAYA, iNews.id - Antrean CPNS di Pidie Jaya menimbulkan kerumunan massa. Para peserta yang berasal dari berbagai daerah di Provinsi Aceh mengerumuni Kantor Bupati Pidie Jaya untuk menyerahkan berkas.

Kadis BKSDM Pidie Jaya, Helmi, mengatakan, proses CPNS ini mengikuti protokol kesehatan. Peserta yang datang menyerahkan berkas dicek suhu sebelum masuk areal kantor.

"Kita tetap menegakkan protokol kesehatan, sudah ada tim yang mengecek suhu, kemudian ada pihak keamanan dan kepolisian," kata Helmi, Kamis (15/7/2021). 

Antrean memanjang hingga 100 meter lebih. Terlihat jelas tidak adanya petugas yang mengurai kerumunan di sepanjang jalan Kompleks Perkantoran Cot Trieng.

Penerimaan berkas dimulai pada 7-23 Juli 2021. Helmi mengakui tingginya antusiasme masyarakat mengikuti CPNS di Pidie jaya sebab sejauh ini tercatat 6442 pendaftar meskipun peserta yang menyerahkan berkas baru 858 orang. 

Pidie Jaya membuka kuota 402 CPNS dengan formasi 119  tenaga guru, 132 tenaga kesehatan dan 151 tenaga teknis. Para peserta memadati Kantor Bupati dengan menggunakan masker namun tidak menjaga jarak.

"Alhamdulilah dari kemarin hingga hari ini antusiasme masyarakat tinggi bahkan antrean bisa sampai ke jalan. Ini menunjukkan bahwa antusiasme masyarakat untuk mengikuti CPNS di Pidie Jaya cukup tinggi," katanya.

Editor : Erwin C Sihombing