Banda Aceh Zona Oranye, Wali Kota: Warga Harus Patuh Prokes

Antara ยท Kamis, 22 Juli 2021 - 17:55:00 WIB
Banda Aceh Zona Oranye, Wali Kota: Warga Harus Patuh Prokes
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, meminta warga untuk tetap patuh prokes. Banda Aceh turun status dari zona merah ke zona oranye Covid-19. Foto: Sindonews

BANDA ACEH, iNews.id - Kota Banda Aceh kembali turun status dari zona merah menjadi zona oranye Covid-19. Wali Kota Aminullah meminta warga tetap patuh protokol kesehatan (prokes) agar status kota menjadi lebih baik.

"Agar kita terbebas dari pandemi ini, marilah kita bekerja sama mentaati aturan prokes yang berlaku. Tetap usaha dan berdoa agar dijauhkan dari bala penyakit ini," kata Aminullah, Kamis (22/7/2021).

Menurutnya, tingkat penyebaran Covid-19 di Banda Aceh kembali menurun meski yang terkonfirmasi positif belum menunjukkan penurunan drastis. Banda Aceh berdasarkan Inmendagri No.23/2021 sekarang ini menerapkan PPKM level tiga.

"Setiap harinya angka positif ini diiringi angka kesembuhan yang tinggi. Kita harap kondisi ini terus membaik," ujarnya.

Aminullah menyebutkan, angka terkonfirmasi kasus positif Covid-19 di Banda Aceh sampai hari ini secara akumulasi terdapat 4.665 kasus. Sebanyak 4.219 orang dinyatakan sembuh, dan 162 orang meninggal dunia.

Aminullah juga mengingatkan warga kota terus disiplin menjalankan prokes 4M yakni memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mencuci tangan usai beraktivitas di luar rumah. Kepatuhan prokes berkorelasi dengan tingkat penyebaran Covid-19.

"Kita sebelumnya berada di zona resiko merah, dan kini kembali ke zona oranye, kita minta warga tetap taati protokol kesehatan," kata dia.

Editor : Erwin C Sihombing