Banjir, Sekolah di Aceh Besar Batal Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Taufan Mustafa ยท Senin, 12 Juli 2021 - 13:39:00 WIB
Banjir, Sekolah di Aceh Besar Batal Gelar Pembelajaran Tatap Muka
Banjir yang melanda Aceh Besar berdampak pada pembatalan pembelajaran tatap muka. SMP Negeri 2 Darul Imarah memutuskan untuk meminta siswa belajar dari rumah. Foto: iNews.id/Taufan Mustafa

ACEH BESAR, iNews.id - Banjir yang melanda sejumlah kecamatan di Aceh Besar, turut membanjiri beberapa sekolah dengan ketinggian air mencapai satu meter. Pembelajaran tatap muka hari pertama yang seharusnya dilaksanakan Senin (12/7/2021) dibatalkan.

SMP Negeri 2 Darul Imarah salah satu sekolah yang terdampak banjir. Bangunan sekolah yang berada di dataran rendah membuat akses jalan menuju sekolah juga tergenang air dengan ketinggian 80 cm sampai satu meter.

"Seharusnya kita mulai sekolah, akan tetapi karena kondisi seperti ini kami sampaikan kepada siswa untuk belajar dari rumah," kata Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Darul Imarah, Fakhrina.

Dia menyebutkan, sekolah sudah digenangi air sejak empat hari lalu. Posisi yang berada di dataran rendah mengakibatkan seluruh lingkungan sekolah digenangi air.

"Bahkan air sudah masuk ke ruang kelas," ujar Fakhrina.

Pembelajaran tatap muka dilaksanakan ketika air yang menggenangi sekolah dan akses jalan surut total. Diperkirakan air bakal surut dalam lima hari ke depan.

"Sekolah kita sudah pemberlakuan pembelajaran tatap muka tetapi dibagi dalam beberapa shift. Kejadian (banjir) ini sangat mengganggu," kata dia.

Editor : Erwin C Sihombing