Bantu Tetangga Isoman, Warga Gampong Lingke Banda Aceh Suplai Makanan dan Vitamin

Syukri Syarifuddin ยท Senin, 31 Mei 2021 - 11:10:00 WIB
Bantu Tetangga Isoman, Warga Gampong Lingke Banda Aceh Suplai Makanan dan Vitamin
Warga Gampong Lingke, Syiah Kuala, Banda Aceh, memberi dukungan kepada salah seorang warga yang menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19. Warga menyuplai kebutuhan makanan dan vitamin sekaligus menyemangati pasien isoman. Foto: Istimewa

BANDA ACEH, iNews.id - Warga Gampong Lingke, Syiah Kuala, Banda Aceh melakukan aksi solidaritas dengan menyuplai kebutuhan makanan seorang warga desa yang terpapar Covid-19. Pasalnya, warga tersebut harus menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumahnya.

Warga mengumpulkan makanan siap saji, susu dan vitamin untuk diberikan kepada salah seorang rekannya yang terpapar Covid-19. Mereka prihatin karena tetangganya terpapar Covid-19 dan berupaya untuk menyemangatinya.

"Itu sebagai bentuk solidaritas atau menyemangati warga atau rekan kita yang terkena musibah Covid-19," kata Baim mewakili warga Gampong Lingke, Minggu (30/5/2021).

Keluarga warga yang tengah isoman merasa terhibur dan gembira karena mendapat perhatian dari tetangga-tetangga yang baik hati. Setidaknya bisa mengobati rasa jenuh karena warga tersebut tidak boleh keluar rumah selama menjalani isoman.

Hingga 29 Mei, kasus Covid-19 di Provinsi Aceh mencapai 14.631 kasus. Sebanyak 2.352 pasien dalam perawatan sedangkan pasien sembuh mencapai 11.521 dan pasien meninggal dunia tembus 578.

Editor : Erwin Sihombing