Bendera Raksasa Berkibar di Air Terjun Simanuk Manuk

M Ropi Rahendra · Selasa, 17 Agustus 2021 - 08:52:00 WIB
Bendera Raksasa Berkibar di Air Terjun Simanuk Manuk
Komunitas wisata Kota Subulussalam, Aceh, mengibarkan bendera raksasa di air terjun Simanuk Manuk menyambut HUT ke-76 RI, Senin (16/8/2021). Foto: iNews.id/Ropi Rahendra

SUBULUSSALAM, iNews.id - Bendera merah putih raksasa berkibar di air terjun Simanuk Manuk, Kota Subulussalam, menyambut hari kemerdekaan. Komunitas wisata memilih lokasi tersebut untuk pengibaran bendera karena air terjun Simanuk Manuk salah satu yang tertinggi di Subulussalam.

Bendera raksasa dengan ukuran 3x10 meter harus dikibarkan dan dibentangkan dengan dua perahu. Total 20 orang yang berada di atas perahu memegang masing-masing sudut bendera untuk dibentangkan dan melintas di bawah air terjun.

Pengibaran bendera raksasa yang di kawasan Hutan Konservasi Louser ini mendapat dukungan dari kesatuan pengelolaan hutan (KPH) VI, Dinas Kehutanan Aceh, Forum Konservasi Louser dan Dinas Pariwisata Subulussalam. Selain untuk menunjukan rasa cinta kepada negara, momentum ini juga menjadi ajang promosi wisata yang di lakukan oleh Komunitas Wisata Subulussalam.

Pengibaran bendera merah putih raksasa ini merupakan yang pertama dilakukan di Subulussalam. Pelaksanaan acara dilakukan dengan protokol kesehatan dan berjalan lancar.

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: