Berkunjung ke Kerajaan Beutong Aceh, Ketua DPD La Nyalla Terima Gelar Ampon Chiek

Nur Ichsan ยท Kamis, 24 Maret 2022 - 15:45:00 WIB
Berkunjung ke Kerajaan Beutong Aceh, Ketua DPD La Nyalla Terima Gelar Ampon Chiek
Ketua DPD AA La Nyalla Mahmud Mattalitti menerima gelar kehormatan Ampon Chiek saat berkunjung ke Kerajaan Beutong, Aceh, Kamis (24/3/2022). (Foto: DPD)

Menurut La Nyalla, semua bisa terjadi karena bangsa ini telah meninggalkan Pancasila. Padahal Pancasila lah yang mampu menjadi wadah bagi semua elemen bangsa yang majemuk dari Sabang sampai Merauke. 

"Karena Pancasila memperjuangkan agar bangsa ini berketuhanan, berperikemanusiaan, bersatu, mengutamakan musyawarah dan menjadikan keadilan sosial sebagai inti dari cita-cita bangsa," ujarnya.

Karena itu, La Nyalla terus-menerus menggugah kesadaran publik agar serius memikirkan masa depan Indonesia sehingga cita-cita para pendiri bangsa lebih cepat terwujud. Dengan begitu, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. 

"Bangsa ini harus memberi ruang bagi negarawan dan kelompok-kelompok nonpartisan. Negarawan berpikir tentang pentingnya masa depan generasi yang akan datang," ujarnya.

La Nyalla mengatakan, DPD juga membuka diri seluas-luasnya kepada kerajaan dan kesultanan nusantara sebagai saluran untuk menyuarakan kepentingan para raja dan sultan nusantara. 

Di acara tersebut, La Nyalla didampingi oleh tiga Anggota DPD asal Aceh, Abdullah Puteh, Fachrul Razi dan Fadhil Rahmi, Staf Ahli Ketua DPD RI Firmandez dan Ketua Tim Pokja Kerajaan Nusantara Dr Yurisman Star.

Hadir juga Raja Puri Agung Denpasar IX, Ida Tjokorda Ngurah Jambe Pamecutan,  jajaran Forkopimda Kabupaten Nagan Raya, para ulama dan para tokoh masyarakat. 

Editor : Maria Christina

Bagikan Artikel: