Denny Siregar Cuit Aceh Berprestasi sebagai Provinsi Termiskin, Warga Net Jengkel

Yan Yusuf · Rabu, 17 Februari 2021 - 13:29:00 WIB
Denny Siregar Cuit Aceh Berprestasi sebagai Provinsi Termiskin, Warga Net Jengkel
Cuitan Denny Siregar terkait Aceh sebagai provinsi termiskin. (Foto: Twitter)

JAKARTA, iNews.id – Netizen atau warga net mendadak dibuat kesal akibat cuitan Denny Siregar yang menyindir agar Pemprov Aceh tetap mempertahankan sebagai daerah termiskin. Banyak di antara mereka mempertanyakan maksud Denny menuliskan cuitan tersebut. 

Sebelumnya, Denny mengungkapkan kalimat sindiran usai BPS mengumumkan Aceh sebagai provinsi termiskin di Pulau Sumatera. Dalam cuitannya, Denny menyebutkan itu adalah prestasi Pemprov Aceh. Karenanya, ia meminta agar (status provinsi termiskin) dipertahankan. 

“Lho, provinsi termiskin itu prestasi. Karena jadi provinsi kaya itu biasa, sudah banyak yg melakukannya.. Miskin itu gaya hidup yang gak semua orang bisa. Pertahankan posisi juara bertahan ! Anda bisa..,” cuit Denny, Rabu (17/2/2021). 

Cuitan Denny tak pelak mendapat berbagai reaksi warga net. Hampir semua netizen menilai Denny tak sepantasnya mengatakan demikian. 

Pasalnya saat Indonesia merdeka 75 tahun lalu, Aceh merupakan satu satunya provinsi di Indonesia yang membantu ekonomi negara. Selain membantu membeli pesawat pertama bagi Indonesia, emas milik warga Aceh juga saat ini masih menangkring di monas.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2