Kasus Covid-19 di Aceh Tinggi, Kapolda: Ini Tanggung Jawab Kita Bersama

Antara ยท Rabu, 09 Juni 2021 - 09:04:00 WIB
Kasus Covid-19 di Aceh Tinggi, Kapolda: Ini Tanggung Jawab Kita Bersama
apolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada berbicara pada Rakor Sinergi Penanganan Covid-19 Provinsi Aceh, Selasa (8/6/2021).Foto: Antara

BANDA ACEH, iNews.id - Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada merespons tingginya kasus Covid-19 di Aceh pascalebaran. Peningkatan kasus ini merupakan tanggung jawab seluruh pemangku kepentingan di Aceh untuk segera mengatasinya.

Menurut Kapolda, seluruh pejabat terkait memiliki peran dalam menangani Covid-19 setidaknya melakukan pendekatan persuasif kepada warga. Para pejabat, termasuk Satgas Covid-19 harus bisa menjadi teladan agar masyarakat bisa tergerak untuk bersama-sama melawan pandemi.

“Apa yang kita lakukan harus dapat diikuti oleh masyarakat dalam upaya pencegahan seperti vaksinasi,” kata Kapolda, Selasa (8/6/2021).

Kapolda mengatakan hal itu dalam Rapat Koordinasi Sinergi Penanganan Covid-19 Provinsi Aceh di Kodam Iskandar Muda Banda Aceh. Menurut Wahyu peran serta masyarakat sangat penting dalam menanggulangi Covid-19.

“Angka kasus Covid-19 di Aceh pascalebaran meningkat drastis sehingga ini menjadi perhatian. Penanganan Covid-19 ini merupakan tanggung jawab bersama. Mari kita menjaga diri kita, keluarga, dan masyarakat sekitar,” tuturnya.

Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Achmad Marzuki mengatakan, TNI siap menjalankan berbagai upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Aceh. Pangdam siap berkomunikasi dengan seluruh pejabat terkait untuk menekan kasus penyebaran Covid-19.

“Kita akan meningkatkan komunikasi dengan semua pihak untuk menekan kasus Covid-19 di Aceh dan kami juga berharap untuk dikomunikasikan berbagai hal yang dapat dilakukan guna menekan angka dan meminimalisir warga yang meninggal akibat Covid-19,” katanya.

Editor : Erwin Sihombing