Kasus Kematian Covid-19 di Kota Banda Aceh Masih Tinggi

Antara ยท Minggu, 01 Agustus 2021 - 13:35:00 WIB
Kasus Kematian Covid-19 di Kota Banda Aceh Masih Tinggi
Tim medis saat menyalatkan pasien meninggal dunia karena Covid-19, di Banda Aceh. Foto: Ilustrasi/Antara/Ampelsa

BANDA ACEH, iNews.id - Angka kematian Covid-19 di Kota Banda Aceh masih tinggi, mencapai 174 orang atau 3,4 persen dari jumlah 5.133 kasus terkonfirmasi. Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, meminta masyarakat untuk selalu disiplin protokol kesehatan (prokes).

Menurut Aminullah, Banda Aceh, Provinsi Aceh menempati peringkat kelima kasus kematian tertinggi secara nasional. Namun angka kesembuhan pasien Covid-19 sekarang ini mengalami peningkatan mencapai 4.533 orang.

"Alhamdulillah untuk hari ini saja angka kesembuhan di Banda Aceh bertambah 75 orang. Saat ini pasien dalam perawatan hanya 406 orang saja," ujar Aminullah Usman, Sabtu (31/7/2021).

Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh bekerja sama dengan berbagai pihak juga terus melakukan berbagai upaya-upaya pencegahan. Selain mengeluarkan kebijakan terkait PPKM dengan pembatasan sejumlah kegiatan masyarakat seperti operasional warung kopi, pemko juga terus meningkatkan kegiatan vaksinasi.

"Meski tercatat 3,4 persen, angka kematian Covid-19 kita ini masih di bawah Provinsi Aceh yakni 4,3 persen. Di mana menempati peringkat kelima kasus kematian tertinggi di Indonesia," kata dia.

Editor : Erwin C Sihombing