Kejati Aceh Kumpulkan Keterangan Kasus Dugaan Korupsi Pemasangan Pagar Pengaman Jalan 2019

Antara ยท Kamis, 18 Februari 2021 - 11:18:00 WIB
Kejati Aceh Kumpulkan Keterangan Kasus Dugaan Korupsi Pemasangan Pagar Pengaman Jalan 2019
Ilustrasi korupsi. (Foto: Istimewa)

BANDA ACEH, iNews.id - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh tengah mengusut dugaan tindak pidana korupsi pengadaan dan pemasangan sejumlah pagar pengaman jalan pada Dinas Perhubungan Aceh tahun anggaran 2019. Saat ini pengusutan masih dalam tahap pengumpulan keterangan dan dokumen.

Asisten Intelijen Kejati Aceh, Mohammad Rohmadi mengatakan, tim sudah memintai keterangan pengguna anggaran pada Dinas Perhubungan Aceh tahun anggaran 2019. Selain pengguna anggaran, Tim Pemeriksa Asisten Intelijen Kejati Aceh juga akan memanggil dan memeriksa para pihak terkait lain untuk mengumpulkan data. 

“Selanjutnya, hasil pemeriksaan dan pengumpulan dokumen tersebut akan dipelajari untuk mengetahuin ada tidaknya penyimpangan. Jika ada penyimpangan akan didalami serta diungkapkan siapa saja yang terlibat,” katanya, Rabu (17/2/2021).

Dia menambahkan, penyelidikan indikasi tindak pidana korupsi pengadaan pagar jalan ini, di antaranya berdasarkan laporan masyarakat. Terkait nominal anggaran pengadaan, Rohmadi mengaku tidak ingat betul. 

“Pengadaan pagar pengaman jalan ini dibiayai APBA 2019," katanya.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2 3