Ketua Komisi II DPR Aceh Minta KPK Tidak Tebang Pilih

Antara · Jumat, 04 Juni 2021 - 17:39:00 WIB
Ketua Komisi II DPR Aceh Minta KPK Tidak Tebang Pilih
Ketua Komisi II DPR Aceh, Irpannusir, mendukung langkah KPK menyelidiki kasus korupsi di Aceh. KPK diharapkan menyelidik penggunaan anggaran penangan Covid-19 dan tidak tebang pilih. Foto: Antara

BANDA ACEH, iNews.id - Upaya KPK menyelidiki kasus korupsi mendapat dukungan dari Ketua Komisi II DPR Aceh, Irpannusir. Dia mengaku sudah lama mengharapkan KPK untuk membongkar kasus dugaan korupsi di Aceh.

Irpannusir meminta KPK untuk memeriksa seluruh pejabat yang diduga terkait korupsi di Aceh, tidak tebang pilih. Sebab dia meyakini potensi korupsi di Aceh sangat tinggi.

"Ini memang yang kita harapkan dari dulu," kata politisi PAN itu, di Banda Aceh, Jumat (4/6/2021).

Irpannusir menuturkan, jumlah anggaran pendapatan belanja Aceh (APBA) mencapai belasan triliun per tahun, namun masyarakat Aceh belum juga bangkit dari predikat daerah termiskin. Persoalannya karena ada kesalahan pengelolaan uang rakyat Aceh.

Belum lagi, lanjut Irpannusir, akibat pandemi saat ini banyak anggaran Aceh yang direlokasi untuk penanganan Covid-19. Namun penggunaannya sejauh ini masih kurang transparan.

"Maka dari itu, saya berharap KPK juga dapat menyelidiki dana Covid-19 Aceh itu, sehingga semuanya bisa terang-benderang, dan masyarakat tahu untuk apa dana tersebut digunakan," kata dia.

Editor : Erwin Sihombing