Korsleting Listrik, Kios Servis HP Sigli Cell Terbakar 

Jamal Pangwa · Rabu, 09 Juni 2021 - 18:44:00 WIB
Korsleting Listrik, Kios Servis HP Sigli Cell Terbakar 
Kebakaran terjadi di kios Sigli Cell, Pidie, Aceh, Rabu (9/6/2021). Kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Foto: iNews.id/Jamal Pangwa

SIGLI, iNews.id - Satu unit kios servis handphone (HP), Sigli Cell, yang berlokasi di Jalan Menara, Kota Sigli, Kabupaten Pidie, Aceh, terbakar pada Rabu (9/6/2021), sekitar pukul 14.40 WIB. Diduga, kios terbakar akibat korsleting listrik.

Akibat Kebakaran tersebut, sejumlah HP yang sedang dalam perbaikan dan peralatan kerja hangus. Bangunan yang didominasi kayu juga nyaris ludes terbakar.

"Tadi kita dapat laporan warga, bergegas saja kita kerahkan dua unit Mobil Damkar ke TKP, juga ada petugas PLN disini untuk mengamankan jaringan listrik," kata Koordinator Pemadam Kebakaran, bidang Kesiapsiagaan BPBD Pidie, Samrul.

Menurut Samrul, kebakaran hanya terjadi di dalam kios karena warga turut sigap melakukan pemadaman. Beruntung tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini.

"Sebelum datang petugas, warga di sini ikut membantu menyiram api. Kebakaran hanya bagian dalam kios, tidak ada korban jiwa selain material, dan sekarang sudah aman," ujarnya

Pemilik Kios Sigli Cell, Danil, mengaku mengalami  kerugian mencapai puluhan juta akibat peristiwa ini. Selain HP dan peralatan hangus terbakar, dia juga harus memikirkan biaya perbaikan kios. 

Editor : Erwin Sihombing