Majelis Pemuda Aceh Dukung KPK Usut Korupsi di Tanah Rencong

Taufan Mustafa ยท Kamis, 24 Juni 2021 - 14:07:00 WIB
Majelis Pemuda Aceh Dukung KPK Usut Korupsi di Tanah Rencong
Majelis Pemuda Aceh (MPA) mendukung langkah KPK menyelidiki kasus dugaan korupsi di Aceh. Para pemuda tersebut meminta KPK melakukan pemeriksaan tanpa pandang bulu. Foto: iNews.id/Taufan Mustafa

BANDA ACEH, iNews.id - Majelis Pemuda Aceh (MPA) mendukung langkah KPK menyelidiki kasus dugaan korupsi di Tanah Rencong. Mereka bahkan meminta KPK untuk memeriksa pejabat-pejabat yang diduga terlibat tanpa pandang bulu.

Koordinator MPA, Hery Mulyandi menyatakan, pengusutan kasus dugaan korupsi di Aceh harus dilakukan secara tuntas. MPA siap untuk mengawal setiap tahapan penyelidikan KPK hingga ke tahap akhir.

"MPA adalah bagian dari kekuatan sipil untuk mendukung serta mengapresiasi KPK untuk menyelidiki dan membongkar kasus-kasus korupsi di Aceh," kata Hery, Kamis (24/6/2021).

Menurutnya, langkah KPK memeriksa sejumlah pejabat dan mantan pejabat di Aceh merupakan angin segar bagi masyarakat. Sebab, warga Aceh menduga program-program yang harusnya dilaksanakan untuk rakyat malah tertahan untuk kepentingan pribadi dan kelompok.

KPK melakukan penyelidikan terhadap sejumlah kasus dugaan korupsi di Aceh. Kasus-kasus tersebut yakni, pengadaan Kapal Aceh Hebat dan sejumlah proyek multiyears.

MPA menyebutkan, ada 14 proyek multiyears di Aceh yang layak untuk diusut KPK. Selain itu program alokasi dana dengan kode Apendiks pada Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh.

"Ini angin segar bagi rakyat, selama ini kami menunggu  program-program dari pemerintah namun dalam kenyataannya ada suatu bentuk pengkhianatan publik oleh pejabat Aceh," ujar Hery.

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: